Monday, April 28, 2014

Coretan Singkat

HASIL ALAM TANOH GAYO DAN GUNUNG BURNI TELONG

Inilah yang dapat saya ambil dari hasil alam dataran tanoh gayo dengan menggunakan kamera pocket saya, walaupun hasilnya kurang memuaskan tapi saya juga bersyukur telah bisa melihat langsung bagaimana bentuk bunga-bunga yang ada di gunung burni telong, yang keseringan para pendaki ke gunung ini mungkin bunga yang terpopuler adalah bunga edelweis atau sering disebut dengan bunga abadi, ini mungkin sedikit pengalaman saya waktu saat mendaki gunung burni telong pekan lalu tepatnya 28 s/d 29 januari 2014, tapi saya belum sempat mempublikasikan cerita XPDC kami, tapi satu saat saya janji akan saya ceritakan bagaimana XPDC kami ke puncak gunung burni telong yang tingginya 2.600 Mdpl.

oke saya tidak sanggup lagi untuk curhat langsung aja ke penampakan photo-photonya, lihat dan nikmati hasilnya. hehehe.

 Indah bukan, ini saya ambil saat kami singgah di rute pendakian, untuk namanya saya bingung namanya bunga apa, tapi mirip jambu ya.



 Nah yang ini mungkin dah banyak yang tau kan, bunga kantong semar

 Cari tau buah apa, indah kan.

 Ah macam cabe hutan


 ( Kosong  ??? ), tapi terlihat indah dan segar

 Dah macam di padang pasir aja kita, liat macam pohon kurma, hahaha

 Dan yang ini bikin anehnya tumbuh di atas batu, dan tidak sadar saya ambil kamera tapi kelihatan indah


 Dalam keadaan masih bertanya-tanya, belum tampak jelas bunga edelweis

 Namanya Spesis Paku Pakis

 Namanya Pohon Cantigi yang kelihatan segar


 Nah yang ini mirip buah kopi kan, tapi bukan brooo

 Nah yang penasaran batang bunga Edelweis seperti apa, ini dia batangnya



Ini yang membuat kita tergila-gila saat pendakian yang terasa lelah, kalau kelihatan yang ini pasti kita ingat seperti buah strawberry di kulkas, hahaha

 Aneh-aneh bukan, kelihatan seperti buah jagung, apalagi kalau warna coklat dah kayak kue coklat beng-beng ya.


 Seperti daun pisang, tapi dia tumbuh hanya sebatang.


 Gimbal broooo. hahahha


 Bunga Kantong Semar

 Buah Cantigi Gunung

 Kelihatan seperti pohon cemara, kata kawan saya saat saya ambil photo, katanya keren ni Pohon Cemara Salju.


 Nah ini saya ambil di kampung kaki gunung

 Namanya Seribu Kaki, yang anehnya di binatang ini nongol pada saat magrib, ini saya ambil ketika kami turun dari gunung, dia ada sepanjang jalan

 Bawang Hutan atau Crynum Asiaticum L

 Bunga Alamanda

 Bunga Edelweis / Bunga Abadi

 Bunga Frangipani

 Ini yang sudah capek saya cari namanya, sudah banyak saya bertanya kepada kawan-kawan mereka tidak mengenalnya, saya cari tau di pencarian google, saya dapat hanya sebuah nama Bunga Kuning

 Bunga Mawar Putih, saya ambil di desa kaki gunung.

 Ini kelihatan indah tapi kurang tau namanya bunga apa, mirip Bunga Teratai di atas air ya, tapi dia hanya tumbuh di daratan juga

 Bunga Edelwies

 Bunga Kantong Semar, mana air-mana air, keren ni bisa menampung air. hahaha

 Bunga Kecubung Gunung, saya ambil di desa kaki gunung

 Kopi Gayo Original lhooo, sepanjang jalan kiri-kanan terselimuti pohon kopi

 Bunga Pacar Air

Batang Spesis Paku Pakis

Hanya ini yang bisa saya publikasikan, apabila ada yang lebih mengenal atas nama-nama pohon atau bunga di atas tolong tinggalkan komentar, itu semua sangat membantu bagi saya, apa yang saya dapat di gunung burni telong bener meriah.

Note : "DILARANG MENYALIN GAMBAR TANPA IZIN DARI SAYA"

SALAM LINTAS SAGOE


Coretan Singkat

About Coretan Singkat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :